Wednesday, October 15, 2014

Gitaris Klasik Terkenal Yang Harus Anda Ketahui


TUTORIAL GITAR LENGKAP - Gitaris Klasik Terkenal Yang Harus Anda Ketahui. Sebagai gitaris gitar klasik kita tidak harus selalu mendengarkan lagu lagu terbaru dan terpopuler, tetapi kita harus secara aktif mendengarkan dan mempelejari berbagai gaya permainan gitaris klasik jaman dulu. Sudah waktunya bagi kita untuk menggali berbagai permainan gitar klasik, karena ini adalah sebuah seni gitar tertinggi dalam musik.

Permainan gitar klasik tidaklah kaku, artinya tidak hanya ditujukan untuk beberapa kalangan seperti kalangan pemudan saja, kalangan anak kecil saja, atau kalangan orang tua saja. Tetapi gitar klasik adalah sebuah permainan yang memang ditujukan untuk semua orang baik genre maupun usia.

gitaris klasik terkenal jaman dulu

Dalam permainan gitar klasik tidak ada yang namanya distorsi, atau efek bahkan amp. Tapi memang sulit untuk mengetahui kearah mana gitar klasik untuk sebagian pemula. Dari dulu sampai sekarang ada ribuan gitaris klasik yang menakjubkan. Dibawah ini adalah beberapa gitaris klasik hebat yang mempunyai permainan gitar yang menakjubkan.

Gitaris Klasik Terkenal Yang Harus Anda Ketahui


1. Andrs Segovia
Andrs Segovia adalah seorang gitaris klasik hebat yang lahir pada tahun 1893, pada saat usianya yang masih anak-anak dia sudah menpunyai minat khusus pada gitar klasik. Segovia memulai debut konser pertamanya pada usia 15 dan melanjutkan untuk menjual angka yang luar biasa catatan dan tur dunia untuk sebagian besar abad ke-20. Segovia menjalani hidupnya berusaha untuk mencapai apa yang dia yakini sebagai tugas kejuruan nya untuk gitar: untuk mengekspos dunia untuk keindahan gitar, untuk membersihkan gitar reputasi folk-instrumen, untuk membangun kualitas repertoar yang luas, dan untuk mendorong pengajaran formal gitar setara dengan instrumen klasik didirikan.

Dibawah ini adalah video permainan gitar klasik oleh Segovia pada tahun 1950-an, ketika Segovia adalah seorang profesional berpengalaman dan berada di puncak kejayaanya.


 

2. Julian Bream
Terinspirasi oleh jazz besar Django Reinhardt, Bream mempelajari beberapa instrumen semenjak berusia kanak-kanak, dan akhirnya melakukan tur dunia untuk bagian yang lebih baik dari satu abad, memainkan peran besar dalam mempopulerkan instrumen. Selain gitar, Bream ditranskripsi, dilakukan, dan rekaman musik untuk berbagai instrumen senar tradisional, seperti kecapi, gitar baroque, dan Vihuela, sepupu gitar modern.

Bream juga salah satu yang pertama yang menggunakan senar nilon pada gitar. Seperti Segovia, gaya Bream adalah virtuoso dalam arti musikalitas yang tampaknya penting dengan menggunakan teknik, tetapi selama karir Bream sebelumnya, teknik gitar klasik tidak seperti yang dikembangkan seperti saat ini, sehingga interpretasi cukup ekspresif dan unik untuk Permainanya.


3. John Williams
John Williams dihormati dalam komunitas gitar klasik sebagai master teknis. Permainan Teknik-Nya sempurna dan banyak teknik gitar klasik modern dapat diperhitungkan kepadanya. Nada dan interpretasi dapat dianggap sebagai dingin dan lebih mekanis, memberinya estetika yang unik. Williams belajar dengan Segovia pada usia dini, dan akhirnya pergi untuk mendapatkan ketenaran internasional dari tur dan rekaman.

Tidak seperti gitaris klasik lain, karir William singkat melangkah keluar dari gitar klasik dengan proyek-proyek seperti kelompok tahun 1970-an fusi, Sky, dan kolaborasi dengan Pete Townsend dari The Who. Video berikut fitur musik komposer Paraguay, Augustn Barrios, seorang komposer yang dipopulerkan Williams. Segovia menyukai Barrios, kemungkinan besar menolak musik Amerika Selatan karena terlalu folky, tapi cinta William untuk musik Barrios diperkenalkan belum gaya lain untuk standar gitar rep. Beberapa album tengara untuk memeriksa adalah Dari hutan-hutan Paraguay: John Williams memainkan Barrios, dan album duet dengan Julian Bream, Julian dan John.


4. Christopher Parkening
Christopher Parkening adalah gitaris klasik pertama Amerika yang menjadi bintang. Christopher Parkening memulai kiprahnya di gitar klasik dengan Romeros, terkenal di usia yang masih sangat muda dan segera menarik perhatian Segovia, yang kemudian mengklaim bahwa Parkening adalah salah satu gitaris terbaik yang pernah ia dengar.

Beberapa menganggapnya ajaib. Dia mendarat kontrak rekaman pada usia 18 tahun dan merekam album inovatif. Parkening melanjutkan untuk menemukan departemen gitar klasik di University of Southern California, memberikan 90 konser per tahun pada saat ia berusia 20, dan tur dunia beberapa kali pada saat ia berusia 30, pada saat mana ia pensiun dari tur profesional. Parkening memiliki katalog yang luas paling gitaris ini, akibat dari mengejar kesempurnaan. Sangat dipengaruhi oleh Segovia, gayanya sepertinya ketat, bersih dan versi yang lebih berkembang dari Segovia. Frase-Nya dijalankan dengan presisi, musikalitas maksimal, dan penggunaan legato. Parkening juga adalah pendukung berat dari berbagai warna tonal melalui tangan dan kuku penempatan. Misalnya, ia akan beralih tangan kanannya ke arah jembatan untuk mencapai nada brassier ponticello, atau bergeser lebih dekat ke leher untuk suara dolce hangat.


5. David Russell
Seorang pemain yang relatif muda dalam kelompok ini, David Russell menawarkan output yang signifikan dari album teknis mengesankan yang berisi kehadiran tonal hangat dan repertoar unik. Seperti Bream, potongan Russell dapat terdengar kasar dan bergema.


Untuk melihat gitaris klasik lebih banyak silahkan baca di wikipedia para link ini http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_classical_guitarists

No comments:

Post a Comment