Friday, January 18, 2013

Kunci Gitar Ukulele Senar 4


IKLAN
CARAGITAR.com - Kunci Gitar Ukulele Senar 4. Ukulele adalah sebuah alat musik yang banyak dimainkan oleh orang di Indonesia, khususnya oleh para pengamen jalanan.

Ini karena ukuran ukulele sendiri yang sangat kecil/mungil. Alat musik ini biasanya memiliki 3 atau 4 dawai/senar. Tipe dari senar ukulele sendiri adalah nylon, berbeda dengan senar gitar biasa.

Untuk memainkan ukulele perlu trik sendiri. Tidak semua orang yang bisa bermain gitar dapat bermain ukulele, begitu juga sebaliknya. Ukulele juga mempunyai sebuah kunci/chord untuk membentuk sebuah satuan nada gitar.

Kunci/Chord ukulele untuk yang bersenar 3 dan bersenar 4 itu berbeda. walaupun hanya ada sedikit perbedaan. Kali ini kita akan mempelajari kunci gitar ukulele untuk senar 4. Maksud dari ukulele senar 4 adalah ukulele yang mempunyai 4 senar.

Baca juga:
Jenis - Jenis Model Ukulele <<<<<

Anda harus menghapal minimal kunci dasarnya saja, misalnya : C, D, Dm, E, Em, F, G, A, Am, B, Bm. Oke, langsung saja inilah kunci lengkap ukulele senar 4

Kunci Gitar Ukulele Senar 4 :
kunci gitar ukulele senar 4
kunci gitar ukulele

kunci gitar ukulele lengkap

Sebenarnya masih banyak kunci-kunci lain selain diatas. Jika diterangkan satu persatu bisa berjumlah sampai ratusan bahkan ribuan. Tapi kunci ukulele senar 4 diatas itu saja ada sebagian yang jarang dipakai.

Oke, semoga bisa membantu anda yang sedang belajar alat musik ukulele. Dan bagi anda yang mempunyai pertanyaan seputar kunci gitar ukulele silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Kunci gitar ukulele senar 4. Baca juga artikel menarik lainya tentang Ukulele :


26 comments:

  1. grif kentrung woy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya gimana gan, bisa diperjelas?

      Delete
    2. lah itu apa kalo gak kuncinya ?

      Delete
    3. hahahahha, bang Anonymous-nya lagi mabook kali

      Delete
  2. gan lha cara meletakkan posisi jarinya gimana gan ?
    salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara meletakan jarinya terserah agan, sorry disini nggak ane kasih contoh

      Delete
  3. Gan itu senar satu yang mana? paling kiri apa paling kanan?

    ReplyDelete
  4. bro senar satu(senar bawah) yang mana? yang paling kiri apa yang paling kanan?

    ReplyDelete
  5. Mantap bro......
    gue ngeliat ini sekali blajar langsung bisa.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, semoga tetep lancar bermain ukulelenya :)

      Delete
  6. gan kuncii buatt lagu tujhe dekha ada gak

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. yang beda kunci apa saja gan, bisa di infokan disini, dan mari kita diskusikan bareng2 :)

      Delete
  8. gan ane baru beli ukulele. udh baca & ngikutin caranya tapi kok ga sesuai ya nadanya? cara metik senar nya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di genjreng aja gan, kalau untuk tipe genjrenganya itu disesuaikan dengan lagu yang akan dimainkan/dinyanyikan

      Delete
  9. asli lengkap bener kunci-kunci gitarnya, makasih gan, ijin muter-muter di blog ini

    ReplyDelete
  10. asli lengkap bener kunci-kunci gitarnya, makasih gan, ijin muter-muter di blog ini

    ReplyDelete
  11. mantap kerennnnnnnn

    ReplyDelete
  12. numpang tanya bang, maksud senar 1 dst itu apa? kan senarnya ada 4 yang melintang. dan cara baca kuncinya gimana? thanks yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senar 1 maksudnya senar paling bawah dan senar 4 berarti senar paling atas.

      Cara bacanya senar satu itu yang kanan (pada gambar diatas)
      Jadi di kanan layar komputer anda adalah senar 1, dan di kiri layar komputer anda adalah senar 4

      Delete