Saturday, January 19, 2013

Korban Banjir Plaza UOB


CARAGITAR.com - Korban Banjir Plaza UOB. Jakarta 18 Januari 2013 menjadi hari yang sangat menyedihkan, Banjir bandang menenggelamkan sebagian besar jalan-jalan di Ibukota.

Kondisi ini diperparah dengan jebolnya tanggul banjir kanal barat (BKT) yang sudah tak kuat lagi menahan tekanan air yang deras.

Akibatnya dikawasan Jakarta Pusat khususnya di sekitan Bundaran HI dan Istana Merdeka terandam banjir. Sebuah icon ibukota Jakarta hampir saja sepenuhnya tenggelam.

Sebelumnya, Kamis 17 Januari 2013 banjir bandang juga terjadi dan parahnya hampir sama dengan tanggal 18 Januari. Akibat "air bah" yang melanda kawasan Bundaran HI, Lantai Basement gedung Plaza UOB tergenang air. Banyak korban yang terjebak di dalam lantai basemen gedung tersebut.

korban tewas plaza uob

Kepala Humas Basarnas Gagah Prakoso mengkonfirmasi korban yang dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan truk marinir bernama Tito seorang teknisi yang terjebak di basement 1 Plaza UOB Jakarta

Gagah menuturkan Tito sudah diketahui keberadaannya sejak pukul 20.30 WIB, Jumat (18/1) namun baru berhasil dievakuasi pukul 23.15 WIB. Belum ada keterangan terkait kondisi Tito.

Tim evakuasi korban yang terjebak genangan air di Lantai III Basement Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu berhasil menemukan satu korban yang bernama Abdul Haris (24) dalam keadaan tidak bernyawa.

Diduga korban tewas karena kehabisan oksigen. Abdul Haris adalah korban yang terjebak bersama tiga orang lainnya. Pada Jumat, dua korban lainnya sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

basement plaza uob

Pada saat peristiwa itu terjadi pihak wartawan tidak diperbolehkan oleh manajemen gedung untuk memasuki gedung. Hingga kini belum diketahui, apakah masih ada orang lagi yang terjebak di dalam basement gedung plaza uob.

Semoga saja jika masih ada orang yang terjebak di basement gedung plaza uob, diberikan keselamatan dan berhasil dikeluarkan dari dalam basement gedung dengan keadaan masih selamat.

No comments:

Post a Comment