Saturday, January 12, 2013

Cara Membuat Charge HP Sederhana


IKLAN
REBABO CARA - Cara Membuat Charge HP Sederhana. Siapa yang tak punya HP? hampir semua orang dewasa di dunia ini mempunyai HP atau Handphone. Siapa yang belum pernah merasakan bagaimana rasanya ketika hp kita sedang ngedrop / kehabisan baterai. Pasti kita berusaha untuk mencari sumber listrik dan mengisi ulang/charge-nya.

HP memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, daya tahan baterai HP juga sangat berperan penting dalam kesenangan dan kenyamanan si pengguna HP (Handphone) tersebut. Pastinya anda kesal jika sedang enak-enak telepon, entah itu dengan keluarga, pacar, saudara, atau pun teman kerja anda, dan tiba-tiba baterai HP anda habis. Tentu satu-satunya jawaban adalah mengisi ulang baterai HP tersebut.

Setiap pembelian Handphone baru, pastinya anda akan mendapat charger-nya juga. kecali jika hanphone anda adalah hasil temuan di jalan :p. Tanpa charge HP kita tidak akan bertahan lama. tapi.... Pernahkan anda memikirkan untuk membuat charger hp sendiri, dari hasil karya kita, dari hasil rakitan kita. Tapi saya juga tidak menyarankan anda untuk mengisi ulang handphone anda di charge buatan anda sendiri. Tapi kita disini hanya sekedar eksperimen dan sekedar menambah wawasan.


Disini kita akan mempelajari cara membuat charge hp sederhana. Caranya cukup mudah, hanya membutuhkan beberapa bahan khusus. Oke, langsung saja dibawah ini adalah tutorial cara membuat charge hp :

Cara Membuat Charge HP :

I. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat charge hp:

1. 4 buah Baterai AA, disini saya menggunakan baterai AA merk ABC (cinta produk indonesia).
cara membuat charge sederhana
2. Dudukan baterai AA, jika anda tidak memilikinya Anda bisa mengambilnya dari mainan bekas.
cara bikin charge sederhana

3. Socket charger/colokan dari charger ke hp. Tipe colokan berbeda-beda, gunakan yang pas untuk handphone Anda. Colokan ini bisa anda dapatkan dari charge hp bekas.

cara merakit charge sederhana



4. Solder atau selotip.

II. Cara merakit charge HP sederhana :

1. Masukan 4 baterai AA ke dalam dudukan baterai.

2. Hubungkan/sambung kabel dari dudukan baterai ke dalam colokan charge.

3. Solder dan selotip lah sambungan tadi sampai tertutup rapat.

Charge HP Sederhana jadi. Oke, sekarang anda tinggal mengetesnya di hanphone anda.

Tapi sebelumnya saya mohon maaf kalau caranya hanya sedikit, yahh karena namanya juga sederhana. Terima kasih telah membaca tutorial cara membuat charge hp. Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah.

tags: (cara membuat charge hp, cara bikin charge hp, cara merakit charge hp sederhana, tips trik tutorial cara membuat charge hp, charge laptop, charge tablet, charge netbook, sederhana/simple, cara mudah, cara membuat charge hp sendiri)

17 comments:

  1. Baterenya itu lhooo, gak kuat kalau pakai batere AA 1.5V yang standar.... musti alkaline atau batere recharge 2450 mAh

    tapi sebenernya bisa merusak HP karena daya diberikan langsung habis total (mengingat baterai seperti itu langsung habis dengan cepat)

    sebaiknya pake powerbank bisa charge batere tapi batere di dalam powerbank itu khusus, kapsitas bermacam2, ada 5200 Mah, 10400 mAh. dll

    selengkapnya disini : http://0101mj.blogspot.com/2013/01/on-review-hame-powerbank-mp1-10400-mah.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang gan, pakai power bank lebih bagus.
      Tapi kan kita disini cuma sekedar mencari ilmu & mencoba hal baru.

      Thanks gan atas referensinya

      Delete
  2. makasih ya gan atas infonya,
    bisa aku praktikan cara-cara dari agan mudah-mudahan bermanfaat,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  3. artikelnya keren,tipsnya juga bagus,sukses ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, terima kasih atas dukunganya.

      Baca juga artikel terbaru > cara bermain gitar

      Delete
  4. kalo pakek USB bisa gak soalnya dlmnya ada 4 kabel merah,biru,putih,hitam itu yg di pakek yg warna apa?


    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk kabel USB ane kurang tau gan, coba silahkan googling...

      Delete
    2. setahu saya yang hanya untuk menyalurkan listrik merah (positif) dan hitam(negatif)

      karena yag hijau dan putih itu untuk menrasfer data

      semoga betul :-D

      Delete
  5. bisa di coba nih gan..
    trimakasih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan, silahkan dicoba cara buat charge hp-nya. Ini seperti membuat cara powerbank sendiri

      Delete
  6. sama2 y gan . . .
    Sy jga ikut senang!

    : p

    ReplyDelete
  7. Thanks gan atas infonya yang menarik
    kunjungin balik http://amzkomp.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Gak ngerusak batere hape tuh gan ??

    ReplyDelete