Saturday, December 17, 2011

Tips Memarkir Mobil di Mal


REBABO cara - Memarkir mobil di mal memang tergolong aman. Namun, anda mungkin pernah mendengar kejadian tiba-tiba mobil berbekas terserempet, kecurian kaca spoin, atau bahkan mobilnya sendiri raib. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan.

Ketika memarkir mobil, pastikan bahwa mobil terparkir lurus sesuai dengan garis parkir dan tepat di tengah. Jadi, posisi mobil tidak terlalu ke sisi kiri atau ke kanan. Dengan pengaturan yang demikian, resiko terserempet mobil yang keluar masuk di sebelah mobil anda pun dapat dihindari.

Selain itu, pasanglah juga pelindung ujung pintu mobil. Sering ditemui, jarak antar mobil satu dengan yang lain di area parkir cukup rapat. Pelindung ini akan mencegah terjadinya lecet pada ujung pintu mobil ketika anda membuka pintu dan tak sengaja membentur mobil yang diparkir di sebelahnya. Badan mobil yang terbentur di sebelahnya pun akan aman dari lecet.

tips memarkir mobil
Sedapat mungkin, hindari tempat parkir di sebelah atau di antara mobil yang lebih tinggi dari mobil anda. Hal ini dimaksudkan agar mobil dapat terhindar dari pencuri yang mengincar kaca spion dan benda-benda lain yang terdapat di kabin mobil. Jika mobil anda terhalang oleh mobil besar tentu saja pencuri akan melihatnya sebagai kesempatan emas untuk melancarkan beraksi.

Selain itu, anda pun sebaiknya tidak meninggalkan barang di dalam mobil yang mudah terlihat dari luar. Jika hal ini dilakukan, pencuri akan dengan mudah untuk mengambil barang tersebut. Hm. Jadi ingat kata seorang tokoh terkenal, bahwa kejahatan itu terjadi karena adanya kesempatan.
Jadi, jika anda harus meniggalkan barang berharga, letakan di tempat yang tersembunyi dan tertutup seperti di laci mobil, jika barangnya cukup besar, seperti laptop ada baiknya anda membawanya keluar dengan tas.


Berat sedikit tentu tidak masalah, selama barang kesayangan anda aman, bukan?
Sehabis belanja, periksa dulu bagian tempat duduk belakang sebelum anda masuk ke dalam mobil. Bebarapa kasus kejahatan terjadi dengan modus membongkar pintu mobil dan bersembunyi di jok belakang, setelah itu menyerang pemilik kendaraan yang masuk dan duduk di kursi pengemudi. Usahakanlah untuk memilih tempat parkir yang terang sehingga anda dapat mamariksa bagian tempat duduk belakang yang jelas.

No comments:

Post a Comment