Friday, December 30, 2011

Misteri Lubang Hitam di Alam Semesta


ilustrasi lubang hitam/black hole

Apa yang akan membunuh Anda jika Anda terjatuh ke dalam sebuah lubang hitam/black hole?

REBABO cara - Anda mungkin tidak langsung mati, tetapi pada akhirnya Anda akan hancur binasa akibat kekuatan gravitasi yang berat. begitu Anda terjatuh dan bahkan setelahnya, Anda mungkin akan kehilangan kesadaran, tetapi tarikan gaya berat pada kepala Anda akan membuat Anda mulur kemudian tercabik-cabik.

Perbedaan gaya ini disebut tidal, dan kekuatan ini seperti gaya di lautan, hanya saja lebih ekstrim. Kekuatan tersebut dapat berkurang bila black hole cukup besar, di dalam black hole yang kecil gaya gaya tidal in bisa membunuh Anda bahkan sebelum Anda hilang di dalamnya, yaitu ketika Anda berada di tepi lubang.

Di dalam black hole yang lebih besar pun, gaya tidal pada akhirnya akan selalu memerangkap Anda. Begitu anda terjatuh, anda tidak akan dapat menghindar, Anda akan tertarik ke tengah-tengah, dan gaya ini akan membunuh Anda sebelum Anda tiba di tengah-tengah black hole. Berapa lama waktunya tergantung pada besarnya black hole.

Jika Lubang Hitam cukup besar sehingga gaya tidal tidak akan langsung membunuh Anda, Anda mungkin memiliki waktu satu atau beberapa jam sebelum tubuh anda tercerai-berai. Pada black hole yang lebih kecil, seperti black hole yang terbentuk ketika sebuah bintang hancur, mungkin Anda hanya memiliki waktu sekitar seperseribu detik. Ini terjadi bila Anda terjatuh ke dalam black hole yang ditemukan pada Galaksi Milky Way (Bima Sakti).

Artikel Terkait :

Tags : misteri lubang hitam, misteri black hole, cara melihat lubang hitam, lubang hitam black hole di alam semesta, black hole lubang hitam di jagat raya, gambar lubang hitam, fenomena lubang hitam, lubang hitam di galaksi bima sakti, lubang hitam mendekati bumi, lubang hitam baru muncul.

1 comment:

  1. kiranya Tuhan melindungi kita dari bahaya apapun, karna hanya Tuhan lah yang sanggup melepaskan kita dari maut.Amin

    ReplyDelete