Saturday, December 17, 2011

Cara Merawat Kaca Mobil


Cara Merawat Kaca Mobil
REBABO cara - Kaca mobil merupakan salah satu bagian kendaraan yang membutuhkan perhatian selain mesin dari bodi mobil. Sayangnya, kaca mobil kerap kali luput dari perhatian pemiliknya sehingga bagian ini terlihat kotor. Hal ini tidak bisa dibiarkan. kaca mobil yang kurang perawatan akan dihinggapi debu, Jika dibiarkan dalam waktu lama, kotoran akan menumpuk dan mengeras. Kondisi ini akan semakin parah apabila debu bercampur uap oli. hal ini akan berakibat kaca menjadi kusam dan berjamur.

Kaca yang kusam dan berjamur dapat mengakibatkan wiper tidak dapat beroperasi dengan optimal mengusir air hujan yang menerpa. Hal ini tentunya membuat penglihatan pengendara menjadi tidak sempurna dan membahayakan. Terlebih pada saat malam hari cahaya lampu yang datang dari arah berlawanan menjadi berpendar dan menyilaukan pengendara.

Tidak terlalu sulit menjaga kaca mobil tetap dalam kondisi baik. Luangkan sedikit waktu untuk membersihkan kaca mobil dengan teratur. Jika perlu , lakukan setiah hari di kala musim hujan.

Sebelum mencuci permukaan kaca, pastikan mobil terhindar dari panas matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan sinar matahari langsung dapat menyebabkan cairan meninggalkan jejak pada kaca. Mulailah dengan mencuci bagian permukaan kaca yang terkena debu atau kotoran dengan air bersih. Gunakan kain microfiber atau kain yang tidak berserat. Hindari penggunaan kain berserat karena dapat membuat kaca tergores dan menginggalkan jejaik kain. Siram permukaan kaca dengan air yang telah dicampur cairan khusus pembersih kaca atau sabun cair yang tidak mengandung deterjen, kemudian lakukan pengelapan busa merata dan noda pun lenyap.

Tips Cara Merawat Kaca Mobil

Untuk membilasnya, siram air bersih ke permukaan, kemudian lakukan pengeringan dengan menggunakan kain microfiber. Untuk fase ini , usahakan supaya kain tidak basah.

Sebagai langkah perawatan kaca mobil, hindari memarkir mobil dalam keadaan terjamur di bawah sinar matahari langsung karena dapat mempercepat proses timbulnya jamur. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kaca sehabis bepergian dengan lap atau kemoceng agar debu yang melekat bisa langsung lenyap.

No comments:

Post a Comment