Wednesday, June 15, 2011

Cara Merawat Monitor Komputer


Cara Merawat Monitor Komputer
REBABO cara - Monitor komputer. Benda ini adalah salah satu bagian yang terpenting dari komputer. Tanpa benda yang satu ini, secanggih apapun kinerja komputer Anda akan menjadi tidak akan berguna. Oleh sebab itu, agar monitor tetap terjaga keawetanya, sebaiknya anda merawatnya secara berkala.

Tak dapat dipungkiri, teknologi informatika memang berkembang dengan cepat. Jika anda merasa teknologi komputer anda sekarang adalah terbaru dan tercanggih, jangan senang dulu. Tunggu kira-kira tiga bulan lagi, maka Anda akan tergoda untuk membeli perangkat komputer dengan teknologi yang lebih baru dan lebih canggih lagi.

Namun, ada satu bagian yang biasanya tetap dipertahankan walaupun performa komputernya meningkat. ya, bagian itu adalah bagian monitor. Banyak orang yang mempertahankan monitornya dengan alasan karena monitor tersebut masih dapat dipakai dan nyaman digunakan.

Nah disini REBABO cara akan memberikan tips cara merawat monitor komputer anda, berikut beberapa tips-nya :
  1. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan komputer secara bijak. Sebagai contoh, sering kali orang lupa atau malas mematikan dan mencabut kabel monitor dari stop kontak ketika akan mematikan komputer. Biasanya mereka hanya mematikan komputer, kemudian meninggalkan kabel monitor dalam keadaan terpasang di stop kontak. Dalam kondisi seperti ini, aliran listrik akan tetap masuk ke dalam komputer anda. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak lupa untuk mematikan dan mencabut kabel komputer dan monitor. Jika terbiasa melakukan hal ini, Anda dapat menjada monitor tetap awet sekaligus menghemat pengeluaran listrik.
  2. Selain itu, Anda pun dapat mematikan monitor ketika tidak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebagai contoh ketika sedang men-defragmentasi berkas-berkas di harddisk, biasanya memerlukan waktu paling tidak 30 meni. Sambil menunggu proses tersebut, sebaiknya Anda mematikan monitor kemudian berjalan-jalan menghirup udara segar di luar.
  3. Jangan lupa untuk memperhatikan posisi monitor. Menyimpan onitor di dalam ruangan ber-AC memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ruangan ber-AC dapat membantu mendinginkan komponen-komponen elektronik yang panas. Namun sebaiknya Anda perhatikan jangan sampai posisi monitor diletakkan di bawah AC. Sebab, dalam posisi seperti ini, biasanya sering terjadi rembesan air dari atas yang dapat merusak monitor.

Hanya itu saja yang bisa saya berikan, semoga dapat membantu Anda yang suka bermain komputer, dan tidak ingin Layar komputer anda cepat rusak. Bila anda masih kurang jelas, anda bisa meninggalkan komentar anda di bawah. Dan bila masih anda kekurangan pada artikel diatas silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah untuk menyempurnakan artikel ini. Terima kasih.


Tags : Teknologi, komputer, tips trik, cara mudah merawat monitor komputer, cara merawat layar komputer, tips merawat layar komputer, trik menjaga layar komputer agar awet, tips trik merawat layar komputermemperbaiki layar monitor komputer, cara merawat LCD komputer, menjaga LCD komputer, cara membersihkan layar LCD komputer, cara merawat monitor.

No comments:

Post a Comment